Home » , » Kenapa no man's sky mengecewakan , review game famous salah harga.

Kenapa no man's sky mengecewakan , review game famous salah harga.

Ok, disini saya akan mereview game yang terbilang sangat famous dan ditunggu perilisannya oleh para player di seluruh dunia, game yang "katanya" menjanjikan atmosfer baru dan gameplay yang baru, dimana itu semua bisa dilihat dari trailernya yang memukau, tapi ternyata setelah rilis , game ini tak lebih dari sekedar sampah. kenapa begitu?
Grafik yang hancur dan sebanding dengan harganya
Kenapa saya bilang begitu? karena bisa diliat dari gambar di atas , grafiknya jauh sekali dari kesan indah seperti yang mereka janjikan di trailernya , grafiknya sendiri terkesan kaku dan ngeblur banget menurut saya, seharusnya game dengan kualitas grafik segini , ga pantes di pasang harga diatas 500 ribu rupiah , dan harga itu pas diawal rilis. saya tahu buat game itu susah, tapi seharusnya harganya tu ga segini, karena ini namanya gk tahu diri, mereka dengan berani mengeluarkan produk dengan kualitas seadanya tapi dengan harga semahal game assasin creed series/final fantasy.

Gameplay yang monoton dan standar
Sebenarnya gameplay yang mereka janjikan dengan kenyataan bertolak belakang banget, mereka menjanjikan gameplay yang fresh , yang bikin adiktif, mereka mejanjikan gameplay dimana kita bisa ekspor planet layaknya mass effect , tapi kenyataanya yang katakan hanya omong kosong belaka, dimana kita main di game ini cuma berasa kaya jadi tukang kebun dimana kita memang bebas mau ancurin apa aja disini, dan item yang kita ancurin bisa digunakan untuk dijual di craft, tapi ya itu, kalian disini cuma gitu - gitu doang.
Jumlah planet yang bisa dikunjungi banyak tapi gk ada gunanya
Kalian lihat banyaknya bintang di gambar diatas, semua bintang itu berisi 5-6 planet yang bisa kunjungi dan semuanya unik dan berbeda, tapi ya gak ada gunanya, karena kalian mau ke planet manapun kalian gak akan ketemu orang/alien jadi kalian sendirian terus, kaya main minecraft tapi minecraft jauh lebih baik dari ini karena ada kita bisa summon orang dan pet, tapi disini gk bisa, dan sampe sekarang gw bingung apa inspirasi yang buat game ini, karena di game ini kita benar-benar sendirian kecuali, kalian ke port penjualan akan ketemu alien yang wujudnya cuma kaya game eroge dimana cuma kaya gambar alien dengan teks dibawahnya,
Seperti yang kalian lihat gk ada alien di gambar tersebut tapi cuma ada gambarnya, mirip banget ama eroge jepang, bedanya disini bahasa yang mereka gunakan bahasa alien dan bisa terjemahkan jika kita menemukan cukup kamus bahasa alien yang tersebar di game ini, kaya maen tomb raider , gameplay gak ada yang fresh/yang baru ini cuma kaya versi modernnya farming simulator, saya main ini 2-3 jam udah bosen dan berhenti main. karena ya itu, kita di game ini sendirian, sebenarnya tujuan tokoh game disini tu apa? ekspor galaxy buat nyari planet baru untuk di tinggali manusia? itu sih masih mending , masalahnya disini gk ada yang namanya storyline , kita disini cuma ngiterin galaxy yang luas cuma buat farming dan jual item yang kita temukan.
Combat sistem yang seakan gk ada gunanya
Sejauh ini yang saya lihat , yang menarik disini cuma dimana kita bisa engage/melawan kapal musuh yang bisa temui di daerah tertentu, tapi ya itu, yang bikin game ini nol besar, kapal musuh ini gak akan pernah nyerang kita/base kita jadi seakan kita upgrade camp/pesawat gk ada gunanya kalo gk bakal diserang juga, untuk mengendalikan pesawat saat combat/engage juga susah banget dan terkesan kaku dimana kalian bakal kesulitan buat nengok ke segala arah dan terasa berat banget pas mau nengok, ya mungkin itu developer mencoba memberika pengalaman realistis dimana memang didunia nyata belokkin pesawat itu susah, tapi masalahnya itu gk cocok di game ini, dimana musuh sangat gesit dan cepat dalam bergerak, bagaimana caranya kita menyerang mereka jika kita tidak bisa membidik mereka? karena buat nengok aja susahnya minta ampun, jadi disini lu kalo ketemu lebih dari 2 pesawat sudah dipastikan kalian akan mati konyol.
Ringkasan
Kalau ditanya apa game ini worth it untuk dibeli,
Jika kalian adalah orang yang suka game eksplor murni tanpa storyline dan bisa pergi ke galaxy manapun mungkin layak dicoba.
dimana sebenarnya galaxynya gk terlalu banyak , bukan berarti sedikit tapi karena terbatasnya yang bisa kita lakukan di game ini, buat saya harga 570 ribu itu gak worth banget, buat game dengan kualitas kaya gini, dengan uang segitu kalian bisa dapet game yang lebih berfaedah, berbobot, dan bermanfaat. dibanding game ini. jadi saran saya kalau mau beli mendingan tunggu harganya dikisaran 50-100 ribu rupiah kecuali kalian sultan. kalau ditanya ini game bagus apa kagak, saya akan jawab kagak, karena akan bohong besar jika bilang ini bagus.dengan yang disediakan game ini.
sekian dan terima kasih

0 comments:

Post a Comment