Home » , » STOP PRE-ORDER GAME!! INI DAMPAKNYA

STOP PRE-ORDER GAME!! INI DAMPAKNYA

Disini gw akan ngasih tahu kenapa kita harus menghentikkan pre-order, sebelumnya bagi kalian yang belum tahu apa itu pre-order bisa baca artikel gw yang ini Penjelasan pre-order. mari kita mulai pembahasannya.

Pre-order merupakan cara kita agar bisa mendapatkan game tersebut tepat saat rilis, namun apa dampak buruknya pre-order itu?

1. Ngebuat developer gk tahu diri
Kenapa gk tahu diri? karena mentang-mentang udah banyak yang pre-order game mereka, mereka jadi seenak jidat downgrade grafiknya, kenapa begitu?, jawabannya 1. mendapat untung sebesar-besarnya, kenapa saya bilang begitu? karena udah dapet untung/balik modal dari pre-order jadi mereka downgrade game mereka agar uangnya bisa mereka pake buat projek lain dan yang pastinya bakal di downgrade juga, peryantaan saya ini bukan tanpa sebab, jika kalian yang pernah main watchdogs pasti tahu bedannya grafik di trailer dengan di gamenya sendiri, dan naasnya mereka melakukan downgrade kepada watchdogs 2 juga. dan ya. watchdogs 2 langsung kehilanggan pemain yang signifikan dalam waktu 2 minggu.

2. Pre-order itu gk ada gunanya
Kenapa saya bilang begitu? simpel. kalian yang pernah pre-order pasti tahu apa yang akan kalian dapatkan jika pre-order. ya. DLC/konten tambahan, ini merupakan strategi marketing developer agar kita para player tertarik pre-order game mereka. lalu kenapa saya bilang gk ada gunanya?, ya itu. dlc/konten tambahannya gk penting-penting amat. cuma aksesoris, kaya baju, topi, kostum. jika dlcnya worth it kaya new storyline sih gak masalah, tapi kalo cuma aksesoris buat apaan? kecuali kalo game yang kalian pre-order adalah the sims ya worthlah , kan disana emang penampilan yang utama, nah kalo game yang di pre-order call of duty buat apaan? lu mau perang make baju pesta?. mendingan tu duit pre-order lu beliin indomie buat sekampung lebih berfaedah.
 Emang sih itu hak kalian mau pre-order atau kagak. tapi lebih baik kalian beli gamenya pas udah rilis dan lihat reviewnya dulu daripada kalian menyesal karena gamenya gk sesuai ekspetasi. dimana dengan kita gk melakukan pre-order kita akan membuat developer sadar diri dan membenahi game mereka. ibaratnya kaya lu buka restoran bulan pertama restoranlu rame bulan kedua sepi, nah pasti lu bakal berbenah diri dan mengecek apa ada kesalahan dalam restoranlu sehingga gk ada yang mau beli. nah para developer juga bakal begitu.

 contohnya game specs op line itu adalah game yang gk pernah disambut tapi memiliki gameplay,
storyline dan grafik yang ajib. ya emang sih developernya rugi buat tu game. tapi karena yang pre-order game mereka sedikit, mereka jadi sadar diri dan berbenah diri sehingga melahirkan game yang ajib dan selalu dikenang di ingatan para player. jadi mau pre-order atau kaga is up to you, is your money, tapi sebaiknya pre-order game yang udah kalian yakini tidak akan mengecewakan.

0 comments:

Post a Comment